Kamis, 23 September 2010

ALSA RAMADHAN "Sahur On The Road With ALSA"

           Sahur On The Road With ALSA merupakan suatu acara dari program kerja ALSA sendiri yaitu ALSA Ramadhan yang memang rutin diadakan tiap tahunnya. Khusus untuk tahun ini acara ALSA Ramadhan sedikit berbeda dengan ALSA Ramadhan tahun - tahun sebelumnya. Dalam acara yang diketuai oleh  saudara Agung Hadi Wicaksono angkatan 2009 yang sekaligus menjabat sebagai staf divisi media dari ALSA LC UNSOED itu sendiri tidak hanya sekedar sahur saja namun lebih mengedepankan aspek kebersamaan. Oleh karena itu, acara berlangsung dari malam hingga pagi harinya. Dimana pada malam hari khususnya dari pukul 22.00 - 01.00 diadakan semacam perkenalan dari anggota dan pengurus ALSA begitu juga mahasiswa baru yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Tidak hanya itu, bernyanyi dan bermain bersamapun diadakan untuk memeriahkan acara tersebut dan juga secara tidak langsung mempererat kebersamaan antara pengurus ALSA dengan mahasiswa baru. Dengan demikian diharapkan para mahasiswa baru tersebut tidak merasa canggung ataupun malu - malu berinteraksi dengan pengurus dan anggota ALSA. Supaya tercipta layaknya sebuah keluarga yang akrab dan solid.

          Kemudian tujuan utama dari acara ini yaitu berbagi sesama dengan orang yang kurang mampu yang dikhususkan kepada para tunawisma yang berada di daerah Purwokerto yang lingkupnya tidak terlalu jauh dengan Universitas Jenderal Soedirman. Diharapkan dengan adany acara seperti ini, mereka para tunawisma bisa merasakan apa yang kita semua rasakan yaitu makan makanan yang layak dan bergizi serta membangunkan orang untuk sahur demi melaksanakan ibadah puasa. Tidak hanya itu, terdapat tujuan yang secara tidak lagsung yaitu menyadarkan kembali bahwa Bulan Ramadhan itu belum berakhir sehingga masih diwajibkan untuk berpuasa. Hal ini berdasarkan bahwa pada hari - hari akhir menjelang berakhirnya Bulan Ramadhan, banyak orang yang cenderung tidak melaksanakan ibadah puasa. Tidak diketahui dari mana kebiasaan tersebut muncul. Maka dari itu, dengan diadakannya acara Sahur On The Road With ALSA pada hari - hari akhir menjelang berakhirnya bulan Ramadhan secara tidak langsung mengingatkan mereka untuk tetap melaksanakan ibadah puasa meskipun bulan Ramadhan belum berakhir.

          Dan alhamdulillah, acara ALSA Ramadhan yang bertemakan Sahur On The Road With ALSA berjalan sesuai harapan walaupun terdapat kekurangan namun acara tetap berlangsung dengan tertib dan lancar berkat kerja para pihak yang maksimal dalam melaksanakan tugasnya dan juga mahasiswa baru angkatan 2010 yang antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Berikut beberapa dokumentasinya :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar